Transmart Yasmin Resmi Dibuka, Ada Apa Saja?

Plt Walikota Bogor Usmar Hariman memotong pita untuk meresmikan pembukaan mal Transmart di Jl. KH Abdullah bin Nuh, Kota Bogor, Kamis 31/5/2018 (dok. KM)
Plt Walikota Bogor Usmar Hariman memotong pita untuk meresmikan pembukaan mal Transmart di Jl. KH Abdullah bin Nuh, Kota Bogor, Kamis 31/5/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Transmart Carrefour resmi membuka cabang yang ke-111 nya. Gerai dengan konsep 4 in 1 yang pertama di Kota Bogor ini terletak di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, dan diresmikan oleh Plt Walikota Bogor Usmar Hariman, Kamis (31/5/18).

Corporate Communication GM Transmart Carrefour, Satria Hamid mengatakan, “sesuai dengan Misi perusahaan yaitu menjadi ritel nomor 1 di Indonesia pada 2020, Transmart Carrefour akan terus memberikan inovasi pada dunia ritel melalui Transmart Carrefour dan tepat di bulan Ramadhan 1439 H ini hadir untuk melayani kebutuhan berbelanja masyarakat kota Bogor,” ungkapnya kepada awak media.

“Bahwa gerai yang pertama di Kota Bogor ini adalah sebagai bentuk inovasi dan transformasi ritel modern yang sedang dikembangkan oleh PT. Trans Retail Indonesia. Selain menghadirkan hypermarket yang banyak menawarkan kebutuhan pokok sehari-hari, kami juga menghadirkan wahana bermain yang modern yaitu Kidcity dan tempat menonton yang nyaman bersama Cinema XXI. Gerai yang memiliki luas area total sebesar 26,755 m2 ini menjadi satu-satunya ritel yang berbeda dengan ritel lain di kawasan Kota Bogor,” kata Satria.

Satria menjelaskan, Transmart Carrefour ini memiliki luas sales area sebesar 12.734 m², yang menawarkan barang-barang yang beragam dengan harga yang bersaing yaitu mulai dari barang kebutuhan pokok, elektronik, fresh, bazaar, textile dan Department Store.

“Untuk menambah kehangatan keluarga dan konsumen kami juga menghadirkan bioskop yang sangat nyaman bekerjasama dengan Cinema XXI yang sudah bisa disaksikan pada hari pembukaan ini,” jelasnya.

Menurutnya, Transmart Carrefour Yasmin Bogor ini merupakan salah satu dari rencana pembukaan beberapa cabang baru tahun ini, dengan dibukanya gerai ini diyakini akan dapat memberikan kontribusi dan potensi dalam menyerap tenaga kerja bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya yang saat ini terbagi dari karyawan yang berada di Cinema XXI, Kidcity, Transmart Carrefour, tenant-tenant yang berada pada lantai dasar serta karyawan supporting seperti cleaning service, security dan parkir yang totalnya mencapai 80 persen tenaga kerja yang berasal dari wilayah Bogor.

“Kami berharap, tempat ini akan menjadi destinasi berbelanja pilihan bagi masyarakat Bogor serta dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di daerah Bogor. Hal ini senada dengan semangat perusahaan yang fokus dalam memberikan akses pasar kepada para pelaku UMKM, sebagai contoh UMKM Bakul Bogor dan Dekranasda dan saat ini telah terdapat produk lokal dan produk UMKM sejumlah hampir 300 Item produk yang dapat dijumpai di area display barang jualan,” tambahnya.

Satria Hamid menegaskan bahwa selama Periode Grand Opening yang dimulai sejak 31 Mei 2018 sampai dengan 7 Juni 2018, pihaknya banyak memberikan penawaran diskon untuk berbagai produk pilihan.

“Seperti harga tiket yang ditawarkan untuk bisa bermain di beberapa wahana permainan seperti Paris Swing, Crab Crazy Couster, Bumber Car, Mini Train, Sky RiderV Venture River dan 138 mesin games lainnya bisa dinikmati dengan tiket masuk mulai dari Rp. 3,500 hingga Rp. 35,000 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Selain Plt. Walikota Bogor, Usmar Hariman hadir dalam peresmian Transmart Carrefour ini dua mantan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, yakni Hatta Rajasa dan Chairil Tanjung, yang juga merupakan bos Trans Group.

Reporter: Rendi, Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*