Musrenbang Kota Langsa, Pemprov Diminta Berikan Perhatian Khusus untuk Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran

LANGSA (KM) – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Langsa tahun anggaran 2019 digelar dengan tema “Mempercepat Proses pembangunan Secara Inklusif Dalam Rangka Pemerataan Pembangunan Daerah”.

Acara tersebut bertempat di Aula Cakra donya Jalan A. Yani, Gampong Pekan Langsa, Kecamatan Langsa Kota Langsa, Selasa 27/03/2018.

Turut hadir Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid, Sekretaris Bappeda Aceh Zulkifli, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Langsa diwakili Kabag Ren Polres Langsa Kompol Irwan, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, Anggota DPRK Langsa fraksi PA Syamsul Bahri, jajaran Asisten Pemkot Langsa, dan Jajaran SKPK Kota Langsa, serta unsur perwakilan Mahasiswa Universitas Langsa.

Kepala BAPPEDA Kota Langsa T. Said Fadli memaparkan bahwa pihaknya sudah melaksanakan pembahasan-pembahasan “secara maraton” dari mulai tingkat Gampong, Kecamatan sampai ke tingkat Kota Langsa jelang Musrenbang.

“Masih banyak permasalahan perekonomian yang belum bisa kita selesaikan dengan masih banyaknya masyarakat Aceh dalam kemiskinan dan ini perlunya perhatian pemerintah,” tambah Sekretaris Bappeda Aceh Zulkifli kepada awak media kemarin.

“Pengangguran, pendidikan dan kesehatan yang perlu diproritaskan dan permasalahan ini semua harus harus kita analisis dengan baik serta banyaknya dana yang udah diluncurkan ke Daerah-daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Aceh.”

Sementara Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang ini “benar-benar perlu perhatian yang serius dan hasilnya harus benar untuk pembangunan Kota Langsa.”

“Program-program harus mengarah pada visi dan misi Walikota Langsa yang telah ditetapkan sesuai Undang-undang yang berlaku. Banyaknya sektor-sektor yang akan kita bangun dan kita ajukan seperti sektor jasa, sektor kesehatan, sektor pariwisata dan sektor-sektor yang lainnya yang perlu kita perhatikan dalam membangun Kota Langsa.”

“Perlu perhatian kepada pengangguran dan kemiskinan di Kota Langsa dan saya berharap kepada Pemerintah Provinsi Aceh untuk memberi kebijakan serta perhatian perekonomian khusus bagi Kota Langsa,” pungkasnya.

reporter : arrahimudin

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*