Insan Pers Temu Kangen di Acara Penutupan Pameran Foto HPN

Insan Pers bersama tamu undangan saat penutupan acara HPN di Gedung PWI Kota Bogor, Kamis 1/3 (dok. KM)
Insan Pers bersama tamu undangan saat penutupan acara HPN di Gedung PWI Kota Bogor, Kamis 1/3 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pameran foto bertema “Kilas Balik Insan Pers Antar Waktu” dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 tahun 2018 tingkat Bogor yang digelar sejak 27 Februari kemarin, resmi ditutup kemarin 1/3.

Pameran foto yang menampilkan beragam jepretan bersejarah para pewarta sejak tahun 1970 hingga kekinian itu, diharapkan menjadi embrio lahirnya kebersamaan Insan Pers di Bogor yang sangat beragam kultur.

“Tematik HPN yang tersaji menjadi ihtiar kami untuk merangkul semua Insan Pers, dari yang tua sampai yang muda. Semoga event seperti ini bisa berlanjut setiap tahun agar menjadi mesin pengingat pewarta untuk tetap bersatu meski beda baju,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HPN 2018 Bogor, Billy Adhiyaksa, Kamis (1/3/2018).

Menurutnya, selebrasi peringatan HPN lazimnya menjadi wahana pengingat sejarah perjalanan para pemburu berita.

Sejauh ini, kata Billy, belum ada pihak yang dapat mengapresiasi teknis kerja dan karya-karya para jurnalis yang tidak mudah.

“Setiap momentum HPN harus meninggalkan pesan dan kesan bagi kalangannya sendiri. Ini perlu dilakukan agar ritme jurnalistik tetap terjaga, dalam menghadapi era informasi saat ini yang sedemikan derasnya,” tandas Billy.

Dalam seremoni penutupan kemarin, Plt. Ketua PWI Kota Bogor, Arie Utama Surbakti berharap, seluruh Insan Pers agar tidak terkotak-kotak. Ia “sangat bersyukur” atas upaya berbagai kalangan wartawan yang telah mengapresiasi dan rela berjibaku menyukseskan kegiatan ini.

Team work HPN 2018 ini saya juluki Tim Sangkuriang. Karena dalam waktu yang singkat dan keterbatasan anggaran, mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” ujar mantan wartawan Tempo itu.

Arie juga berterimakasih atas partisipasi berbagai kalangan dalam kegiatan yang digelar di gedung ambruk kantor PWI di jalan Kesehatan nomor 4 Tanah Sareal Kota Bogor tersebut.

Kasubag Humas Pemkot Bogor, Abdul Manan mengapresiasi kegiatan yang telah sukses menghadirkan iklim baru semangat kalangan jurnalistik di Bogor.

“Kami berharap ke depannya PWI Kota Bogor dapat lebih eksis dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,” kata Manan yang sekaligus mewakili jajaran Pemkot Bogor menutup kegiatan dengan simbolis mencopot frame foto dan menyerahkannya kepada Plt Ketua PWI Kota Bogor untuk selanjutnya diserahkan kepada ketua panpel.

Reporter: M egy
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*