Hati-hati, Produk Air Minum Merk USOEIS “Berlendir”

Amri, PPIC PTD. Dason Indonesia dengan botol air merk USOEIS yang berlendir (dok. KM)
Amri, PPIC PTD. Dason Indonesia dengan botol air merk USOEIS yang berlendir (dok. KM)

BOGOR (KM) – Produk air minum USOEIS buatan PT DASON Indonesia di wilayah Desa Ciadeg, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, dikeluhkan warga dan banyak konsumen karena air yang dikemas tersebut diduga tidak layak untuk diminum, pasalnya produk air tersebut mengandung kotoran lumut berlendir yang “menjijikan.”

Kurdi, salah satu pengendara mobil yang melintas secara kebetulan bertemu media berkomentar, “waduh, hampir saja pak, saya barusan mau minum air yang saya beli di warung pinggir jalan yang isi airnya banyak kotoran putih yang menjijikkan, seperti berlendir gitu. Anehnya kalau botol air itu ditaro dengan posisi diam tidak keliatan timbul kotorannya, tapi pas goyang botolnya baru kotoran itu timbul. Untungnya pas mau diminum kelihatan jadi saya gak sempat minum.”

“Produk air itu merknya USOEIS dan kalau mau dibawa sama bapak produknya silahkan pak, karena tadi kebetulan beli 3 botol untuk persiapan di perjalanan, saya beli di salah satu warung di sekitaran Caringin-Ciawi pak,” lontarnya.

Saat KM konfirmasi ke pihak perusahaan DASON Indonesia, Amri, salah satu kepala PPIC (Production Planning Inventory Control) menjelaskan, “Waktu produksi itu sensor ozon itu tidak jalan, ozon tersebut yang fungsinya untuk membunuh bakteri jadi prodak tersebut tidak disterilkan,” jelasnya.

“Waktu kejadian itu produksi hampir 7000, dan hasilnya disortir dan yang kotor dihanguskan sekitar 200-300 dus, isi satu dalam satu dusnya 24 botol. Prodak tersebut kami hasilkan dari sumber mata air,” tambahnya.

Reporter : EF
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*