DPRK Aceh Tamiang Gelar Pelaksanaan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon saat memberikan kata sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di halaman Gedung DPRK Aceh Tamiang, Selasa (06/02/2018)
Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon saat memberikan kata sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di halaman Gedung DPRK Aceh Tamiang, Selasa (06/02/2018)

ACEH TAMIANG (KM) – DPRK Aceh Tamiang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Gedung DPRK Aceh Tamiang, Selasa (06/02/2018).

Dalam acara yang mengusung tema “Kita tingkatkan Iman dan Taqwa untuk membentuk Pribadi Berakhlakul Karimah”, ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Maulid Nabi ini adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk memperingati hari besar Islam dan merupakan “bukti tanda cinta kepada Nabi Muhammad SAW”.

“Patutlah ditiru jejak Rasulullah akhlak yang baik serta menjadi contoh kepada unsur pemerintahan DPRK Aceh Tamiang agar menjadi akhlak yang lebih mulia lagi,” ungkap Fadlon.

Selain itu, pada kesempatan yang sama wakil bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin juga menyampaikan, “akhlak merupakan suatu sifat yang terpuji… marilah dari setiap masing-masing unsur pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang turut ikut andil dalam membangun negeri muda sedia menjadi negeri yang bersih, karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman,” ungkap Wakil Bupati.

“Maka dari itu, marilah bersama- sama berkesempatan dari pihak instansi jajaran pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang menjaga kebersihan dari sampah, karena kebersihan itu adalah salah satu perbuatan akhlak seorang pimpinan, bagaimana seorang pimpinan akhlak tidak bersih maka ikutlah dari segi kepribadian juga ikut tidak bersih,” tutupnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan diisi siraman rohani singkat yang disampaikan oleh Al Ustadz H. Hasbi Al Mawardi Lubis dari Sumatera Utara.

Dari pantauan pihak wartawan, tampak hadir juga Sekwan DPRK Aceh Tamiang, Wakapolres Aceh Tamiang, Kepala Lapas kelas II B Kualasimpang Masudi, Pabung Kodim 0104/Aceh Timur Mayor Inf A.Yani, Kepala Kajari Aceh Tamiang, Ketua MPU, Kepala Kemenag, Dinas Syariat Islam, para alim ulama dan para tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya dari pemerintahan Aceh Tamiang.

Reporter: Andi KM
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*