Pemda Aceh Tamiang Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJM Perdana

Wakil Bupati Aceh Tamiang dan Kepala Dinas Bappeda Aceh Tamiang menjadi narasumber dalam forum Konsultasi Publik penyusunan perencanaan awal RPJM Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2018-2022, di Aula Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Selasa 30/01/2018 (dok. KM) Wakil Bupati Aceh Tamiang dan Kepala Dinas Bappeda Aceh Tamiang menjadi narasumber dalam forum Konsultasi Publik penyusunan perencanaan  awal RPJM Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2018-2022, di Aula Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Selasa 30/01/2018 (dok. KM)

ACEH TAMIANG (KM) – Pemerintahan daerah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Forum Konsultasi Publik penyusunan perencanaan awal RPJM Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2018-2022, di Aula Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Selasa (30/01/2018).

Dalam pelaksanaan tersebut yang terus berlangsung, Adi Dharma selaku kepala dinas BAPPEDA Aceh Tamiang menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 480 peserta yang terdiri dari unsur Forkopimda, kepala instansi, Ketua DPRK berserta anggotanya, Kepala BAPPEDA Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Kepala BNN Aceh Tamiang, perbankan, BUMN, Swasta, MPU, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, TNI, Kapolres Aceh Tamiang, para Camat, Kepala Mukim, MAA, Kepala Kemenag Aceh Tamiang, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat, serta dengan menghadirkan narasumber dari Provinsi Aceh dan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

“Dasar hukum RPJMD ini mengacu pada UU No. 25 tahun 2004, UU No. 23 tahun 2014 dan Permendagri No. 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD pasal 14,” tambahnya.

“Tujuan Konsultasi Publik ini adalah untuk mendapatkan rancangan dan masukan masukan yang bersifat membangun nantinya dan akan dilanjutkan pada penetapan Rancangan anggaran melalui DPRK Aceh Tamiang,” lanjutnya.

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafudin menyampaikan harapannya agar Konsultasi Publik ini “dapat memberikan ide-ide guna dalam pembangunan baik segi pendidikan, pemerintahan dan pembinaan dan pemberdayaan serta perekonomian dalam 5 tahun ke depan, dan seluruh rancangan harus mencakup dengan RPJM Provinsi dan RPJM Nasional secara umum.”

“Kegiatan ini adalah pertama kalinya dilaksanakan di Aceh Tamiang dan ini merupakan penyempurnaan dalam pembangunan pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang, dengan demikian mari kita dukung visi dan misi Bupati Aceh Tamiang dengan seiring dan sejalan,” pungkas Wakil Bupati Aceh Tamiang.

Reporter: Andi KM
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*