SMKN 1 Puncak Cisarua Tambah Ruang Sarana Praktek Siswa

Gedung Tambahan Ruang Praktek SMKN 1 Puncak Cisarua (dok. Tarno/KM)
Gedung Tambahan Ruang Praktek SMKN 1 Puncak Cisarua (dok. Tarno/KM)

BOGOR (KM) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Puncak, Cisarua, yang berada di Jalan Raya Puncak, Tugu Selatan, saat ini sedang menambahkan sarana dan prasarana untuk teori dan praktek bagi siswanya.

Sarana yang diperuntukkan bagi para siswa berupa bangunan gedung dengan dua lokal ruangan, yang belum rampung di kerjakan. Gedung tambahan sekolah yang letaknya di depan samping kiri sekolah itu masih dalam tahapan 60%, menurut Kepala Sekolahnya, Ujang Tohari.

“Alhamdulillah, sekolah dapat [dana] Banprov senilai tiga ratus juta, yang [dimanfaatkan untuk] bangunan untuk ruang praktek siswa. Bangunan masih dalam tahapan 60%, ini sudah memakan waktu kerja sekitar dua minggu lebih,” ujar Ujang Tohari pada KupasMerdeka.Com di kantornya, Rabu (13/9).

Di katakan Ujang, penambahan sarana bagi siswa merupakan dukungan Dinas Pendidikan Provinsi guna melancarkan pemenuhan kegiatan belajar siswa, yang kini amat dibutuhkannya. Menurutnya, penambahan tahapan demi tahapan untuk sekolah akan diupayakan terus. Hal itu demi tuntutan kemajuan pendidikan dan kualitas lulusanya.

“Sarana ruangan gedung teori dan praktek dewasa ini amat perlu bagi murid, karena tanpa sarana yang memadai, para siswa akan sulit menyerap pemberian pembelajaran teori dan praktek dengan serius dan seksama,” tandas Ujang.

“Kita sebagai pihak sekolah, akan fokus pada kekurangan sarana siswa, terutama untuk kegiatan sarana praktek siswa. Penambahan sarana murid akan kita usahakan terus demi peningkatan kualitas pendidikan, khususnya pada sekolah ini,” tambah Ujang.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*