PNS Miliki Bangunan Rumah Mewah Diatas Tanah Negara

Rumah mewah milik PNS di bilangan Nanggewer, Cibinong, yang diduga berdiri di atas tanah milik negara (dok. KM)
Rumah mewah milik PNS di bilangan Nanggewer, Cibinong, yang diduga berdiri di atas tanah milik negara (dok. KM)

BOGOR (KM) – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang seharusnya menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat, justru sebaliknya memberikan contoh yang tidak baik, dimana sepatutnya seorang PNS memberikan contoh, apa lagi bagi seorang pegawai kecamatan yang selalu meminta agar masyarakat tidak sembarangan membangun bangunan permanen di lahan negara, serta harus dapat mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Namun berbeda dengan salah satu Pegawai Negeri yang satu ini.

Hal tersebut terlihat dengan berdirinya sebuah rumah mewah yang terletak di RT6/8, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, dan diduga berdiri diatas tanah lahan milik negara.

“Setahu saya, rumah tersebut diatas tanah negara yang jelas tidak boleh ada bangunan permanen apalagi untuk rumah pribadi,” ujar warga sekitar yang enggan disebutkan namanya. Kata dia, pemilik dari rumah yang tinggal proses penyelesaian akhir tersebut itu merupakan salah satu pegawai negeri sipil di Kabupaten Bogor.

Advertisement

“Kalau tidak salah nama pemiliknya Wahyudin, salah satu staf di Kecamatan Babakan Madang,” tuturnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, rumah mewah dengan dua lantai tersebut, tersiar kabar sudah menghabiskan anggaran sebesar 1,2 miliar lebih serta mempunyai sertifikat hak milik yang keabsahannya dipertanyakan. (Wawan/Faizal/aril)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*