Oknum Anggota KNPI Diduga Terjerat Narkoba

Ilustrasi penangkapan pengguna narkoba.
Ilustrasi penangkapan pengguna narkoba.

BOGOR (KM) – Salah satu oknum anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor berinisial AU tertangkap petugas Satuan Narkoba Polres Bogor ketika sedang memakai narkoba dirumahnya di wilayah Bogor Barat, Sabtu (29/08/2015) kemarin.

Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan AU, namun demikian AU tidak ditetapkan sebagai tersangka karena tidak ditemukan barang bukti berupa narkoba. “Sudah dibebaskan lagi, karena tidak ditemukan barang bukti,” kata Suyudi kepada kupasmerdeka.com, Senin (31/8/2015).

Ketika ditanya lokasi penangkapannya pun, Suyudi tidak dapat menyebutkan. “Kurang tahu saya TKP-nya dimana, coba ke Kasat Narkoba saja,” ungkapnya.

Informasi yang diperoleh, AU merupakan Wakil Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Bogor dan Ketua Seksi Pertahanan dan Keamanan KNPI Kabupaten Bogor. AU juga sempat ditahan di sel Satnarkoba Polres Bogor.

Advertisement

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Yuni Purwanti ketika dimintai keterangannya juga enggan menyebutkan. “Senin saja ke kantor untuk konfirmasi,” tulis Yuni melalui pesan singkatnya.

Burhani, Ketua KNPI Kabupaten Bogor, menyangkal jika salah satu anggotanya tertangkap anggota Polres Bogor. Menurutnya, AU digelandang ke Polres Bogor untuk dimintai keterangan sebagai saksi. “Justru kita sebagai mitra dalam pemberantasan narkoba. Coba klarifikasi dulu ke Polres, saya sudah kroscek dan klarifikasi ke Polres tidak ada penangkapan hanya dimintai keterangan tentang peredaran narkoba. Dia sudah pulang kok, tidak ada masalah,” singkatnya.  (Herul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*