HUT RI Ke-70, Sarana Tingkatkan Kinerja dan Rasa Nasionalisme

Pemkab Bogor saat menggelar upacara bendera, untuk memperingati HUT RI ke-70 tahun dilapangan Tegar Beriman.

BOGOR (KM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor beserta jajaran dan masyarakat Kabupaten Bogor menggelar upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 tingkat Kabupaten Bogor, di lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Senin (17/08). Hal itu dilakukan untuk terus membangkitkan semangat juang dan rasa nasionalisme, guna menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah kita raih. Selain itu ini juga diharapakan dapat menumbuhkan semangat yang tinggi dalam peningkatan kinerja khususnya di Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan tersebut selain upacara peringatan HUT RI dan pengibaran bendera pusaka, dimeriahkan juga dengan pertunjukan kolosal perjuangan tentara siliwangi dalam merebut kemerdekaan melawan para penjajah.

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, upacara peringatan HUT RI ini dilakukan sebagai perwujudan rasa syukur serta sarana untuk meningkatkan peran dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. “Dengan semangat juang ini, mari kita doakan para pejuang bangsa yang telah rela berkorban merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Untuk itu kami selaku penerus bangsa untuk terus menjaga kehormatan bangsa dengan menampilkan kinerja yang maksimal,” ujar Nurhayanti kepada kupasmerdeka.com.

Advertisement

Lebih lanjut ia menambahkan, merebut kemerdekaan bukan hal yang mudah, kemerdekaan bukan hadiah melainkan bentuk perjuangan dan pengorbanan dengan semangat, hingga mengorbankan jiwa. Untuk itu, semangat ini tidak hanya tumbuh ketika hari kemerdekaan saja tetapi harus bisa ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita tingkatkan sinergitas untuk mewujudkan pembangunan bangsa khususnya Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi. Rasa nasionalisme juga harus terus ditanamkan agar menjadi motivasi dan inspirasi untuk mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” imbuhnya. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*