Dimakan Usia Pagar SMPN 3 Cibinong Roboh Sepanjang 30 Meter

foto: Pagar SMPN 3 Cibinong yang telah Roboh, beberapa waktu lalu.

BOGOR (KM) – Tembok sekolahan SMPN 3 Cibinong sepanjang 30 meter roboh karena tidak kuat lagi menahan beban akibat umur yang terlalu lama dan belum pernah diperbaiki.

Akibatnya,pagar tersebut roboh dan nyaris hampir sekeliling semua bagian pagar disekolah tersebut ikut roboh. Menurut penuturan Kepala Sekolah SMPN 3 Cibinong, selain sudah berusia tua, pagar tersebut juga belum pernah dipugar.

“Sebelumnya memang sudah ada rencana untuk memperbaiki tembok tersebut karena sudah banyak yang bolong bolong,” ungkap Budi Sumardi, kepada kupasmerdeka.com, Senin (17/08/2015).

Menurutnya, rencana tersebut terbentur masalah dana dan jika para orang tua murid mau berembuk untuk partisipasi memperbaiki tembok atau membuat pagar yang baru, itu harus dirapatkan terlebih dahulu berapa
besar anggaran yang dibutuhkan, namun atas kesepakatan bersama dan tidak merasa dibebankan.

Advertisement

“Jika orang tua murid dilibatkan, harus ada pertemuan bagai mana baiknya, karena ini demi kenyamanan anak didik saat belajar dan demi keamanan sekolah,” paparnya.

Budi berharap, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, peduli terhadap kenyamanan dan keamanan sekolah agar memperbaiki pagar di SMPN 3 Cibinong.

Sementara itu salah satu orangtua murid Suhairil warga Nanggewer Rt 03/08 menambahkan, dirinya merasa prihatin atas robohnya tembok dimana anaknya menimba ilmu. Dirinya merasa khawatir jika tak diperbaiki akan
membahayakan siswa disekolah tersebut.

“Untungnya tembok tersebut tidak menimpa siswa, kalau begini kan kami jadi was-was, seharusnya pemerintah harus cepat turun tangan bagaimana baiknya apalagi ini kan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*