Lomba Karoke Lagu Religi Meriahkan Bazar Ramadhan di Subang

SUBANG (KM) – Lomba karaoke lagu religi antar DWP OPD dan DWP Kecamatan tingkat kabupaten Subang memeriahkan Bazar Ramadhan hari kedua di Halaman selatan Pemda Subang pada Kamis (21/3).

Di sela-sela jalannya Bazar Ramadhan Gebyar UMKM yang dilaksanakan sejak kemarin, agenda lomba karaoke lagu religi tampak antusias disambut total 58 peserta dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan dan DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ny. Kustinah Dadang, Selaku Ketua Penyelenggara Lomba Karaoke Lagu Religi dan sekaligus sebagai Wakil Ketua I DWP Kabupaten Subang menyampaikan bahwa dengan di diadakannya acara tersebut tiada lain sebagai apresiasi terhadap seni budaya dan seni islami di kabupaten subang.

“Tujuannya, untuk mempererat anggota DWP dalam suasana Ramadhan,” ujarnya.

Dijelaskan, Kustinah Dadang bahwa dalam lomba tersebut, Ada tiga juri yang menilai para peserta.

“Dua orang dari budayawan dan satu orang lainnya dari Kementerian Agama Kabupaten Subang. Lagu yang akan dibawakan para peserta pun sudah ditentukan sebagai salah satu syarat lomba. Di akhir ada dua kategori pemenang yaitu juara DWP OPD dan juara DWP Kecamatan,” Terangnya.

“Untuk anggaran lomba bersumber dari pendaftaran peserta dan para donatur,” sambung dia.

Sementara, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Ny. Rosnelly Imran S.K.M, Dirinya menyampaikan rasa terharu menyaksikan Bazar Ramadhan kali ini karena meriahnya peserta yang hadir. Ny. Rosnelly pun mengapresiasi Bazar Ramadhan ini pun digelar sebagai hasil kolaborasi bidang ekonomi dan pendidikan yang ada di Kabupaten Subang.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah juga sponsor yang sudah mendukung. Saya sampaikan apresiasi kepada ibu-ibu DWP yang telah mengadakan kegiatan. Kemarin pun ada demo tutorial make up dan berhijab di Bazar Ramadhan,” ujarnya.

Ny. Rosnelly pun berharap, agenda tersebut dapat menjadi magnet pengunjung yang ingin menikmati kelezatan khas kuliner dan produk unggulan UMKM Kabupaten Subang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan dari TP-PKK Kabupaten Subang kepada putri dari Novi yang memiliki berat badan rendah berupa susu formula.

Dalam kegiatan tersebut, Ny. Rosnelly menyempatkan melaksanakan peninjauan dan menyapa warga yang sedang berbelanja di stand bazar ramadhan.

Adapun kejuaran lomba karaoke lagu religi antar DWP OPD & DWP Kecamatan diantaranya:

Kategori DWP OPD:

1. Juara Utama 1: Putri Asti Apriliani asal DWP Dinas Kesehatan
2. Juara Utama 2: Novi Maryanti asal DWP Dinas Sosial Subang
3. Juara Utama 3: Siska Eka Dewiasal DWP RSUD Subang
4. Juara Harapan 1: Martina Nurhayati asal DWP Disdukcapil Subang
5. Juara Harapan 2: Yulia, SP DWP asal DWP Dinas Pertanian Subang
6. Juara Harapan 3: Nia Kurniawati asal DWP Bakesbangpol Subang

Kategori DWP Kecamatan :

1. Juara Utama 1: Wulan Nurlaelasari
asal DWP Kecamatan Tanjungsiang
2. Juara Utama 2: Yuni Yunani asal DWP Kecamatan Ciater
3. Juara Utama 3: Eva Ariyanti
asal DWP Kecamatan Purwadadi
4. Juara Harapan 1: Nabila Tussadiyah asal DWP Kecamatan Binong
5. Juara Harapan 2: Rita Noviana asal DWP Kecamatan Pusakanagara
6. Juara Harapan 3: Aura Salasabila Nazfihaasal DWP Kecamatan Pusakajaya.

Reporter:/ Din

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*