Segmentasi Emak² dan Perempuan Prabowo- Gibran Gelar Pelatihan UMKM dan Pelatihan Pembuatan Pempek

JAKARTA (KM) – Sesuai dengan Program Asta Cita Prabowo- Gibran yakni dasar penguatan UMKM sebagai pilar ekonomi kerakyatan, segmentasi Emak-emak dan Perempuan mengadakan pelatihan wirausaha untuk para pelaku UMKM di Gedung KGN DPP GERINDRA Jakarta, Selasa (24/1).

Tujuannya untuk membantu masyarakat yang mau membuka usaha kecil untuk membantu ekonomi keluarga karena pasca covid- 19 banyak keluarga yg kehilangan pekerjaan.

Sektor UMKM yang terbukti mampu menyerap jumlah tenaga kerja yang besar juga merupakan solusi untuk mengurangi jumlah pengangguran.

Oleh karena itu, ini adalah salah satu upaya yang perlu terus dijaga pertumbuhannya agar sektor UMKM untuk mengatasi masalah pengangguran di Indonesia.

Jika nanti Prabowo- Gibran dilantik, kami dari segmen Emak2 dan Perempuan dapat turut andil dalam program-program untuk ketahanan pangan, meningkatkan ekonomi keluarga dan membantu meningkatkan perekonomian negara dengan ekonomi kerakyatan.

Koordinator Segmentasi Emak-emak dan Perempuan Prabowo- Gibran yang juga Ketua Umum Barisan Relawan Indonesia Kuat (BRIK), Restianti mengatakan kegiatan UMKM nyata dalam membantu rakyat keluar dari kemiskinan.

“Melalui demo kita hari ini, saya berharap akan terus berkelanjutan dengan memberikan pelatihan- selanjutnya,” harapnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Tim Panitia BRIK, Etapas Cadas, Brigadir, PBB, Gatotkaca, Bunda Pertiwi, Patriot08, Arenas dan Tunas Prabowo.

 

Reporter: rs

 

 

 

 

 

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*