Imbas Pekerjaan Perbaikan Jalan Mangkrak, Kantor UPT PUPR Cigudeg Digerudug Warga Kiarasari

BOGOR (KM) – Ratusan warga desa Kiarasari kecamatan Cigudeg kabupaten Bogor, melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor UPT PUPR Kecamatan cigudeg, desa Cigudeg, Cigudeg, Bogor. (12/1).

Aksi yang dilakukan oleh ratusan warga tersebut tidak lain menuntut penyelesaian rekonstruksi jalan cigudeg- Kiarasari – Cisangku kecamatan Sukajaya yang sampai habis masa kontraknya namun tidak kunjung selesai pengerjaannya.

Dalam aksi tersebut juga dilakukan pembakaran ban bekas oleh masa aksi di halaman kantor UPT Cigudeg sebagai simbol perlawanan dan semangat warga yang menuntut segera diselesaikannya pembangunan jalan tersebut.

“Aksi yang kami lakukan hari ini ialah sebagai bentuk kekecewaan kami selaku warga kiarasa akibat mangkraknya pengerjaan jalan cigudeg- Kiarasari – cisangku kecamatan Sukajaya yang sampai habis masa kontraknya namun tidak kunjung selesai pengerjaannya,” ucap Jujun koordinator aksi.

Sementara itu, kepala UPT PUPR Cigudeg sebelum memberikan penjelasan kepada masa aksi, dirinya turun langsung menghadap masa untuk menyaksikan dan mendengarkan keluhan dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Dalam kesempatan yang diberikan masa aksi kepada kepala UPT PUPR Cigudeg untuk berorasi, dirinya langsung memberikan penjelasan dengan naik ke mobil orasi.

“Sebelum saya menjabat disini, proyek tersebut sudah mangkrak. Dan perlu diketahui, pengerjaan rekonstruksi jalan tersebut sudah kembali dikerjakan oleh kontraktor, dengan masa pengerjaan 50 hari kalender,” jelasnya saat memberikan penjelasan dihadapan masa aksi.

Aparat gabungan dari unsur Polsek Cigudeg, Anggota Koramil 0621-18 Cigudeg dan satpol PP turut mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

 

Reporter: Bayu

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*