BPPKB Sukses Gelar Deklarasi 21 Pengurus Anak Cabang

Deklarasi 21 PAC BPPKB Kabupaten Serang, Minggu (14/1/2024)

SERANG (KM) – Hajatan Besar Deklarasi 21 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) se- Kabupaten Serang sukses digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Serang di Kecamatan Jawilan dengan situasi aman lancar dan terkendali pada Minggu (14/1/2024).

 

Ribuan Massa anggota Organisasi Masyarakat Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (Ormas BPPKB) Banten dengan menggunakan atribut khas Ormas BPPKB Banten berwarna hitam dari berbagai daerah hadir memenuhi lapangan Ciawet Kecamatan Jawilan. terlihat perwakilan BPPKB Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten memadati lapangan untuk mengikuti deklarasi Akbar Ormas BPPKB Banten dan santunan kepada 300 anak yatim.

 

Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol mewakili Bupati Serang MP Priatna, Kapolsek Jawilan IPTU Jonathan Perwakilan Polres Serang, Camat Kecamatan Jawilan, Danramil 0602/21 Kopo Jawilan, Apdesi Kabupaten Serang, Jajaran DPP BPPKB Banten, Tokoh Masyarakat, dan Ketua DPC Kabupaten Serang Nana Kuncir serta jajarannya selaku tuan rumah.

 

Mengawali Deklarasi yang dibuka sekira pukul 01.00 WIB lagu kebangsaan Indonesia Raya serta lagu-lagu wajib Nasional dikumandangkan dengan khidmat oleh para anggota BPPKB Banten dengan suasana didominiasi warna hitam.

 

Mewakili Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Serang MP Priatna mengatakan. Atas nama Bupati Serang ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia juga merasa bangga kepada Ketua DPC BPPKB Kabupaten serang Nana Kuncir yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini dalam situasi aman dan kondusif di tengah – tengah suasana tahun politik seperti ini. Selaku perwakilan pemerintah ia berharap BPPKB Banten dapat turut serta mengawal pesta demokrasi tahun 2024 ini berjalan dengan aman dan lancar.

 

“Saya ucapkan terima kasih dan bangga kepada semua Ketua BPPKB di DPAC wilayah Kabupaten Serang yang turut serta mengamankan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar, kepada pengurus dan anggota yang hadir dalam deklarasi hari ini, saya selaku perwakilan pemerintah daerah merasa bangga dan bahagia karena tidak mudah mengumpulkan orang dalam satu tempat dengan situasi yang penuh dengan rasa kekeluargaan, dan saya berharap kepada semua yang hadir disini untuk ikut menjaga suasana kondusif diwilayahnya masing-masing dalam tahapan dan pesta demokrasi 14 Februari yang akan datang,” ungkapnya.

 

Ketua BPPKB DPC Kabupaten Serang Nana Kuncir ketika ditemui usai kegiatan mengatakan, selaku penyelenggara acara, dirinya beserta jajaran menghaturkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya dari seluruh pengurus BPPKB Daerah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten yang telah hadir memenuhi undangan DPC BPPKB Kabupaten Serang.

 

“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan meski tadi diguyur hujan lebat. Tetapi secara keseluruhan deklarasi 21 DPAC se- Kabupaten Serang ini berjalan dengan aman dan sukses. Kami berharap kedepan BPPKB DPC Kabupaten Serang semakin bermanfaat bagi masyarakat, bersinergi dengan berbagai pihak, solid dan kompak didalam, dengan terus berpedoman pada AD/ART organisasi ini,” harap Nana Kuncir.

 

Ketum DPC BPPKB ini juga bersyukur, pihaknya dalam kesempatan ini masih bisa melakukan kegiatan sosial yaitu menyantuni sekitar 300 anak yatim yang ada di Kecamatan Jawilan.

 

“Kita terus berkolaborasi melakukan kegiatan sosial, seperti yang dilakukan hari ini dan diharapkan Ormas BPPKB Banten yang ada bisa bersinergi, berkolaborasi menggali potensi yang ada di wilayahnya masing – masing,” katanya.

 

Ia menambahan, Anggota BPPKB Banten harus mengedepankan etika sesuai AD/ART organisasi, karena BPPKB bukan organisasi premanisme dan tidak kebal hukum.  Dirinya optimis BPPKB Banten bisa lebih maju dan lebih besar kedepan agar bisa menjadi inspirasi semua masyarakat dan organisasi lainnya.

 

Reporter: AK/rso

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*