Karang Taruna Pamijahan, Ormas BPPKB Banten Bogor Barat Salurkan Donasi Langsung kepada Korban Banjir Leuwiliang

BOGOR (KM) – Bencana banjir yang menerjang beberapa wilayah yang di Kecamatan Leuwiliang pada hari Rabu 22/6 lalu mengundang kepedulian banyak pihak.

Termasuk di antaranya Karang Taruna Kecamatan Pamijahan yang bekerja sama dengan ormas BPPKB Banten Wilayah Bogor Barat yang turut menyalurkan bantuan langsung ke para korban bencana banjir di Kampung Cisalada, Desa Purwabakti, pada hari Senin 27/6.

Penyaluran donasi tersebut dipimpin oleh Doni Permana selaku Ketua Korwil BPPKB Bogor Barat beserta Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamijahan, Iwan Setiawan.

“Pasca kejadian bencana alam, saya langsung instruksikan kepada seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) BPPKB yang ada di wilayah Bogor Barat khususnya untuk ikut bersumbangsih mengkoordinir bantuan yang diberikan oleh masyarakat di wilayahnya,” ucap Doni kepada kupasmerdeka.com saat menyalurkan bantuan banjir di kampung Cisalada, 27/6.

“Terhitung mulai dari hari Kamis (23/6) kita mengumpulkan donasi sampai dengan hari ini Senin (27/6) pagi, dan hari ini juga kita salurkan langsung ke tangan para korban yang benar-benar terkena dampak dari kejadian bencana alam tersebut,” ungkap Doni.

“Bantuan yang kita berikan seluruhnya ada 15 kepala keluarga, dan masing-masing diberikan bantuan uang satu juta rupiah. Selain itu ada juga beras, indomie, air mineral, popok bayi, dan makanan ringan,” tambah Doni.

Advertisement

“Ada beberapa titik yang kita datangi, di Pondok Gombong ada 11 kepala keluarga, 2 kepala keluarga yang ada di Muara yaitu suami dari almarhum Ibu Aan dan istri dari almarhum Umar, korban yang meninggal akibat tertimbun tanah, dan 2 lagi korban yang berada di Kampung Cisalada Desa Purwabakti,” jelas Doni.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamijahan, Iwan Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk dari solidaritas seluruh komponen masyarakat.

“Kita datang langsung ke tempat pengungsian dan menyalurkan bantuan karena kita ingin apa yang masyarakat berikan dan titipkan kepada kita itu benar-benar sampai kepada yang berhak,” ujarnya.

“Bukan hanya itu, kita pun tadi memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Purasari Leuwiliang yang mengungsi di rumah saudaranya di wilayah Cibunian. Dalam hal ini kita tidak melihat lagi persolan masalah Leuwiliang ataupun Pamijahan, kita bicara tentang solidaritas untuk masyarakat yang menjadi korban bencana alam,” sambungnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur serta para pengurus Karang Taruna dan ormas BPPKB Banten yang sudah bekerja keras dalam melakukan penggalangan dana untuk para korban,” pungkas Iwan.

Reporter : Bayu

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: