Sikapi Kelangkaan Oksigen di RSUD Ciereng, Bupati Subang Tinjau PT AGI Samator

Bupati Subang kunjungi PT. Aneka Gas Industri (AGI) Samator Subang di Cidahu, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Selasa 6/7

SUBANG (KM) – Sebagai tindak lanjut dan upaya menyikapi kelangkaan oksigen di RSUD Ciereng dan rumah sakit lain, Bupati Subang Ruhimat melaksanakan kunjungan dan koordinasi dengan pihak manajemen PT. Aneka Gas Industri (AGI) Samator Subang di Cidahu, Kecamatan Pagaden Barat, Selasa 6/7.

Bupati Subang didampingi Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widianto melakukan koordinasi dengan pihak manajemen PT. AGI Samator terkait kelangkaan oksigen tabung di RSUD Ciereng dalam beberapa hari ini. 

“Sebagai produsen oksigen tabung yang berdomisili di Kabupaten Subang PT. Aneka Gas Industri (AGI) Samator tentunya harus menjadi pihak yang paling berperan dalam memenuhi ketersediaan oksigen tabung yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati mengungkapkan sebagai bentuk keseriusan terkait kelancaran penyediaan pasokan oksigen, Pemerintah Kabupaten Subang, Polres Subang dan Kodim 0605 Subang akan menyiapkan armada antar jemput tabung oksigen.

“Ini demi kelancaran pasokan distribusi oksigen dari gudang perusahaan ke RSUD atau rumah sakit lain dan puskesmas yang membutuhkan,” terangnya.

“Pihak manajemen menyanggupi untuk memenuhi pasokan oksigen untuk rumah sakit dan puskesmas di Subang, Saat ini telah terjadi lonjakan kebutuhan oksigen dari 300 tabung menjadi 600 tabung,” katanya.

Kepada seluruh masyarakat Subang, di tengah kondisi kedaruratan saat ini, Bupati juga meminta agar mematuhi aturan pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M.

Reporter: Udin

Editor: MSO

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*