Temui Kepala Perpustakaan Nasional RI, Bupati BS Paparkan Inovasi Perpustakaan

Bupati Bengkulu Selatan Di sambut oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Deni Kurniadi di Jakarta, Kamis (17/6).
Bupati Bengkulu Selatan Di sambut oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Deni Kurniadi di Jakarta, Kamis (17/6).

BENGKULU SELATAN (KM) – Komitmen Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi untuk mewujudkan gerakan literasi dan memajukan perpustakaan di Bumi Sekundang, nampaknya tidak main-main.

Keseriusan itu ditunjukan orang nomor satu di Bengkulu Selatan ini dengan mendatangi Perpusnas RI bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS, Sri Gusti Sabana dan Ketua DPRD BS, Barli Halim.

Kedatangan mereka disambut baik Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Deni Kurniadi di Jakarta, Kamis 17/6.

Dalam kesempatan ini, Bupati menjelaskan bahwa maksud pertemuan itu adalah selain dalam rangka menjalin silaturahmi, juga untuk meningkatkan koordinasi terkait kegiatan pengembangan perpustakaan di daerah begitupun dengan literasi.

Salah satunya seperti koordinasi tentang pembangunan gedung layanan perpustakaan yang representatif.

Apalagi, menurut Bupati, salah satu faktor penentu pembangunan daerah adalah peningkatan sumber daya manusia lewat peningkatan minat baca masyarakat. Untuk itu dibutuhkan gedung perpustakaan yang representatif untuk menunjang hal ini.

“Kami juga sampaikan jika kondisi saat ini selain gedung yang kurang representatif, ruang baca yang sempit, koleksi buku kurang lengkap, tenaga perpustakaan masih kurang dan masih diperlukan pelatihan keterampilan SDM perpustakaan,” ujar Bupati.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bupati juga memaparkan beberapa hal mengenai inovasi perpustakaan di Bengkulu Selatan kepada pihak Perpusnas RI.

Atas paparan Bupati itu, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Deni Kurniadi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas komitmen Pemerintah Kabupaten BS dalam meningkatkan dan mengembangkan perpustakaan daerah.

Bahkan, Deni memberikan apresiasi dan dukungan mengenai berbagai inovasi yang dilakukan pihak Pemkab BS. Termasuk harapan pembangunan gedung perpustakaan.

Reporter: KM Bengkulu

Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*