DISPORAWIS Lampung Utara Dorong Terus Pengembangan Wisata Bendungan Way Tebabeng

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara, Imam Hanafi (dok. KM)
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara, Imam Hanafi (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporawis) Kabupaten Lampung Utara terus melakukan koordinasi ke pihak-pihak terkait guna menggenjot pengembangan pengelolaan destinasi wisata Bendungan Way Tebabeng.

“Hari ini, kita akan melakukan koordinasi ke pihak kepolisian dan TNI, khususnya Kapolsek Abung Selatan. Terkait koordinasi masalah keamanan,” kata Kepala DISPORAWIS Lampung Utara, Imam Hanafi, Rabu 20/1.

Koordinasi kepada pihak-pihak terkait seperti kepolisian,TNI, Dinas PUPR dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) dilakukan dalam upaya percepatan pengembangan destinasi wisata Way Tebabeng untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lampung Utara pada tahun 2022 di sektor pariwisata.

“Koordinasi perihal sarana dan prasarana terus kita lakukan, terutama ke Dinas PUPR dan Dinas DPKP,” terangnya.

Indikator penting dalam penunjang majunya tempat destinasi wisata terletak pada sarana dan prasarana yang mendukung, meliputi pembangunan gedung sekretariat, pembangunan infrastruktur dan faktor keamanan.

“Segala upaya telah kita tempuh untuk mewujudkan Bendungan Way Tebabeng ini menjadi destinasi wisata produktif, ya mudah-mudah ke depannya tidak ada kendala, sehingga upaya untuk menggejot PAD disektor Pariwisata dapat terwujud,” imbuhnya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*