Akhirnya PAN Dukung Paslon Koalisi PKS-PDIP untuk Maju di Pilkada Pasbar

(dok. KM)
(dok. KM)

PASAMAN BARAT, SUMBAR (KM) – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan resmi mendukung paslon Hamsuardi – Risnawanto sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, dalam pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPD PAN Pasbar, Baharuddin, kepada pengurus dan kader PAN Pasbar Sabtu 22/8 di Rumah PAN Kampung Pasir Simpang Empat.

Baharuddin menjelaskan bahwa PAN mempercayai paslon Hamsuardi-Risnawanto untuk maju dalam pemilukada Pasbar berdasarkan “konsolidasi dan restu dari Daerah dan Wilayah, makanya SK dan pakta integritas dari DPP diperoleh oleh Paslon tersebut, walaupun keduanya bukan dari kader PAN.”

“PAN akhirnya putuskan mendukung pasangan Hamsuardi – Risnawanto untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat, semoga keduanya dapat menjadi pemimpin yang adil dan berkah khususnya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pasbar,” terang Bahar.

“PAN juga mempercayai Hamsuardi maupun Risnawanto dapat menjadi pemimpin yang adil dan disiplin mengingat keduanya memiliki pengalaman di pemerintahan, Hamsuardi mantan birokrat yang telah malang melintang di pemerintahan Pasaman ini dan sebagai kader dari partai PKS demikian juga Risnawanto bukan saja mantan Wakil Bupati Pasbar priode pertama tapi juga mantan anggota DPRD Pasbar dari partai PDIP yang tak diragukan lagi sepak terjangnya,” katanya.

“Selain itu keduanya dikenal disiplin dan merakyat, jadi baik Hamsuardi dan Risnawanto Insya Allah akan menjadi pemimpin yang disiplin dan merakyat,” terang Niniak, sapaan akrab Ketua DPD PAN Pasbar yang juga saat ini sebagai ketua Komisi di DPRD Pasbar.

Pada kesempatan itu, Calon Bupati Pasbar Hamsuardi memberikan sambutannya dan mengaku bersyukur mendapat dukungan dari PAN.

“Alhamdulillah kami berdua mendapatkan amanat dari Partai Amamat Nasional (PAN). Mudah-mudahan kami berdua bisa mengemban amanat dengan penuh rasa tanggung jawab kepada partai pengusul maupun masyarakat Pasaman Barat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh calon Wakil Bupati, Risnawanto.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota PAN di semua tingkatan terkhusus kepada senior dan guru serta orang tua kami pak Baharuddin yang secara konsisten telah membimbing dan mengarahkan kami dari awal hingga kami memperoleh dukungan dan rekomendasi berupa SK DPP PAN yang memberikan persetujuan dan mengusung kami untuk maju sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.
Semoga perjuangan kita ini membawa suatu yang baik buat kita di bumi mekar Pasbar ini,” ucap Risnawanto.

Reporter: Zoelnasti
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*