Cegah Penyebaran Virus Corona, Relawan “PEJABAT” Semprot Sekretariat PWI dengan Disinfektan

PEJABAT melakukan penyemprotan di lingkungan Sekretariat PWI Kota Bogor, Kamis 9/4/2020 (dok. KM)
PEJABAT melakukan penyemprotan di lingkungan Sekretariat PWI Kota Bogor, Kamis 9/4/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Relawan yang tergabung dalam organisasi “Pengacara dan Jawara Bela Umat” (PEJABAT) turut membantu penanggulangan pandemi covid-19 dengan melakukan penyemprotan di lingkungan sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Jalan Kesehatan, Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Kamis 9/4.

Ketua PEJABAT Ucok Nainggolan mengatakan, kelompoknya ini sebenarnya terdiri dari para pengacara dan relawan yang “dengan ikhlas ingin mengkontribusikan eksistensinya terhadap segala bencana yang terjadi, khususnya di wilayah Bogor.”

“Khusus terkait merebaknya virus corona belakangan ini, [kami] fokus untuk melakukan penyemprotan di masjid, musala, pondok pesantren dan majelis taklim serta tempat-tempat yang dinilai rawan terhadap penyebaran virus itu,” ungkap Ucok kepada awak media.

“Sesuai visi misi kami, kepedulian dan eksistensi kami hanya ingin melakukan bakti terhadap sesama,” tambah Ucok.

Ucok juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyemprotan di sekitar 42 masjid, musala, pesantren dan majelis taklim di Kabupaten dan Kota Bogor, khususnya di wilayah yang sudah ditetapkan sebagai zona merah.

Advertisement

“Ya hari ini kami di lingkungan Sekretariat PWI Kota Bogor, sampai dengan Musala An Naba, kami semprot agar tetap steril dan terjaga dari virus yang sedang melanda di Kota Bogor ini khususnya,” terang Ucok.

Menanggapi upaya PEJABAT, Ketua PWI Kota Bogor Aritha Surbakti mengapresiasi tindakan dan kesigapan para relawan tersebut. “Saya bangga dan berterima kasih atas partisipasi sekaligus bantuan penyemprotan yang sudah dan akan dilakukan, guna mengantisipasi merebaknya virus corona,” ujar Ari.

“Semoga apa yang apa dilakukan para relawan termasuk pemerintah daerah ini mendapat balasan dari Allah SWT sekaligus menjadikan teladan bagi pihak-pihak yang memang dengan ikhlas dan tanggap membantu dalam bentuk apapun,” pungkas Ari.

Sementara beberapa jam sebelumnya, bantuan alat perlindungan diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer, juga diterima pihak PWI Kota Bogor, dari Pemkot Bogor.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*