Ustad Yayat Terpilih Menjadi Ketua MUI Desa Manyingsal

Kepala Desa Manyingsal, Ketua MUI, Babinsa AD, tokoh masyarakat dan pendamping Desa Manyingsal (dok. KM)
Kepala Desa Manyingsal, Ketua MUI, Babinsa AD, tokoh masyarakat dan pendamping Desa Manyingsal (dok. KM)

SUBANG (KM) – MUI Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, mengadakan pemilihan ketua di aula kantor Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Kamis 19/3. Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Desa Manyingsal, staf desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah warga.

Pjs Kepala Desa Manyingsal Asmedi mengungkapkan, adanya pemilihan ketua MUI di Desa Manyingsal ini menusul musyawarah di tiap dusun untuk mengusulkan calon ketua MUI Desa.

“Alhamdulillah ternyata hasil dari  sosialisasi tersebut akhirnya menghasilkan usulan dari para kepala dusun, ada yang 1 ada yang 2 dan yang 3 orang keterwakilan dari masing-masing dusun jadi semuanya ada 9 orang. Pemilihan tersebut dipilih oleh para DKM, para tokoh masyarakat dan orang tersebut. Sebenarnya yang diusulkan 9 orang tapi yang datang  cuma 6 orang hasil sosialisasi dari 4 dusun,” papar Asmedi.

“Karapannya, dengan adanya pemilihan ketua MUI ini supaya lebih nyambung lagi, sebab yang namanya ketua di tingkat Desa berarti membawahi para ulama di salah satu desa, khususnya di wilayah Desa Manyingsal agar lebih nyambung lagi dan supaya lebih bisa mengakomodir kepentingan para ulama semuanya,” ujarnya.

Ketua MUI Terpilih Ust. Yayat, warga Dusun Neglasari, mengaku “deg-degan” dan “belum siap”.

“Sebenernya saya pribadi belum siap dan belum pantas untuk jadi ketua MUI karena sebenarnya ada yang lebih senior dari saya,” katanya.

“Tapi ini hasil dari pemilihan, insya Allah kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua MUI insya Allah kita emban dengan baik dan mudah-mudahan dengan kepemimpinan saya ada kemajuan khususnya di Desa Manyingsal,” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*