Warga Kampung Babakan Pertanyakan Proyek TPT yang Mangkrak dan Berkualitas Buruk

Proyek TPT di Kampung Babakan, Desa Tanjung, Kecamatan Cipunagara, Subang (dok. KM)
Proyek TPT di Kampung Babakan, Desa Tanjung, Kecamatan Cipunagara, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pembangunan TPT di Kampung Babakan, Desa Tanjung, Kecamatan Cipunagara, Subang diduga tak bertuan. Selain pengerjaannya mangkrak, papan informasi proyek juga tidak terpampang di lokasi.

Hal tersebut menyebabkan masyarakat mempertanyakan kejelasan dari proyek tersebut.

“Kami sebagai warga di sini, dengan hasil pembangunan jelek selain itu juga tidak mempekerjakan warga atau perwakilan orang sini. Itu kan orang luar semua dan pekerjaannya pun mangkrak,” keluh seorang warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

“Kami pun warga bertanya-tanya, ini proyek dari mana yang melaksanakan, CV nya apa, nilainya berapa, volumenya berapa. Kami pun sebagai warga harus tahu, kan kami bayar pajak, ini diakibatkan karena papan proyek tidak dipasang,” ujarnya lagi kepada KM kemarin 17/10.

Adapun menurut pengawas dari Dinas PUPR Subang, proyek tersebut mangkrak “mungkin” dikarenakan pemborongnya terkendala modal.

“Sedangkan pekerjaan yang sudah dikerjakan dengan hasil kurang baik, saya akan memberikan teguran sesuai tupoksi saya sebagai pengawas dan ini proyek TPT yang dilaksanakan oleh pemborong bernama Ibu Tini,” kata pengawas tersebut.

“Mengenai papan informasi proyek akan saya suruh pasang lagi karena perasaan sudah pernah dipasang, kayaknya dicopot dan sesegera mungkin akan menyuruh pemborong untuk ada pekerjaan lagi,” terangnya kepada awak media Kupasmerdeka.com.

Reporter: Ahmad Minaldi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*