Semarak “Dewek Seduluran” Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 di Banyumas

BANYUMAS (KM) – Menyambut HUT ke–73 Bhayangkara, Polri bersama TNI, Pemkab Banyumas, serta masyarakat Banyumas menggelar olahraga bersama di Alun-alun Purwokerto Banyumas, Minggu 30/6.

Bupati Banyumas Ahmad Husein dalam sambutan di acara tersebut mengatakan, kegiatan olahraga bersama yang digagas Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun bersama TNI, Pemkab Banyumas dan masyarakat itu “guna menciptakan Banyumas yang aman dan kondusif, serta menolak segala bentuk kekerasan”, dengan mengajak masyarakat untuk berbaur sehingga terjalin “rasa persahabatan” antara masyarakat dengan Polri, TNI dan Pemda Banyumas.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada Polri, Terimakasih kepada Polres Banyumas yang telah menyelenggarakan acara ini, sehingga kita semua dari berbagai lapisan masyarakat dapat berkumpul di alun-alun ini,” ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, masyarakat Banyumas agar mengetahui bahwa “Dewek Seduluran” [kita bersaudara] dicetuskan oleh Kapolres. “Sehingga Kapolres Banyumas merupakan Bapak Dewek Seduluran,” katanya.

Selain olahraga jalan sehat dan senam bersama, berbagai perlombaan juga digelar seperti bola voli, tarik tambang, panjat pinang, jalan enggrang, makan kerupuk, dan gigit uang dalam semangka.

Sementara itu, Kapolres Banyumas dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk mendukung Polri, khususnya Polres Banyumas, untuk mewujudkan semboyan “Polri melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”.

“Olahraga bersama kali ini adalah dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke-73, dan kegiatan ini merupakan bentuk wujud Sinergitas TNI-Polri, Pemkab Banyumas serta masyarakat,” terang Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres jika kegiatan tersebut selaras dengan tema peringatan Hari Bhayangkara ke-73. “Dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan Negara, olahraga bersama yang melibatkan masyarakat seperti ini memiliki tujuan strategis, selain meningkatkan persatuan di tengah-tengah masyarakat dalam menolak anarkisme juga menjadikan masyarakat semakin hari untuk semakin dekat dengan kepolisian dan benar-benar merasa menjadi sahabat Polri,” katanya.

Ribuan orang terlihat hadir dan memadati Alun-alun Purwokerto, Banyumas untuk mengikuti olahraga bersama yang dimulai dengan jalan santai dan senam bersama ini, diantaranya terlihat juga keluarga besar Pemda Kabupaten Banyumas, Danrem 071/Wijayakusuma yang diwakili Pasi Binwanwil Siterrem 071/Wijayakusuma, Ka SPN Polda Jateng, Ketua DPRD Banyumas, Dandim 0701/Banyumas beserta Forkopimda Banyumas lainnya, dan ketua beserta aktivis sejumlah ormas/LSM di Banyumas.

Reporter: evie
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*