Prihatin Terhadap Kondisi Masyarakat Desa Cibeber I, Susiawati Calonkan Diri Sebagai Kades

Susiawati Siap Maju jadi Calon Kepala Desa Cibeber I
Susiawati Siap Maju jadi Calon Kepala Desa Cibeber I

BOGOR (KM) – Merasa prihatin melihat kondisi masyarakat Desa Cibeber I, Kecamatan Leuwiliang, yang saat ini dinilainya masih banyak tertinggal, seorang pendidik asal desa tersebut, Susiawati, mengaku siap maju mencalonkan diri dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa Cibeber I yang akan dilaksanakan November 2019 nanti.

Wanita yang mendirikan Yayasan Pendidikan Pesona Dywantara bersama suaminya Budiantoro ini sudah menggratiskan biaya sekolah bagi anak-anak kurang mampu di tingkat SMP dan SMK di sekolahbmiliknya.

“Sungguh miris, ketika saya melihat masih banyak anak-anak yang harus putus atau tidak dapat melanjutkan sekolah ke tingkat lebih tinggi ketika mereka lulus SD,” ujar Wati, sapaan akrabnya, ketika ditemui KM di kediamannya, Sabtu 20/7.

Ia berjanji akan menggenjot produksi-produksi kreatif rumahan untuk membangun dan memajukan Desa. “Di sini kan banyak ibu-ibu yang pandai membuat masakan atau kuliner-kuliner tradisional, sesuai program pemerintah untuk peningkatan Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang bersumber dari anggaran dari Dana Desa (DD) kita dapat memberikan permodalan dalam bentuk BUMDES,” tegasnya.

Terkait penggunaaan anggaran DD, dirinya akan “transparan dan melaksanakan program pembangunan sesuai pos masing-masing” hasil Musrenbangdes yang tertuang dalam Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) dan APBDes.

“Sungguh malu, ketika kita masuk Desa Cibeber I melihat kondisi jalan depan Kantor Desa dan [kondisi] Kantor Desa seperti desa yang tertinggal saja, tidak indah enak dipandang dan itu menjadi PR buat saya ketika masyarakat memberikan amanah kepada saya untuk memimpin menjadi Kepala Desa Cibeber I,” pungkasnya.

Reporter: DP
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*