Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Digelar Oleh KPU Subang di Hotel Fave

Pembukaan rapat pleno oleh KPU Subang di Hotel Fave Subang, Rabu 1/5/2019 (dok. KM)
Pembukaan rapat pleno oleh KPU Subang di Hotel Fave Subang, Rabu 1/5/2019 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang pada hari ini 1/5 menggelar Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu serentak 17 April 2019 di Hotel Fave Subang.

Ketua KPU Subang Suryaman mengatakan kepada awak media bahwa rapat pleno rekap suara diestimasikan selesai 3 hari, dari hari Rabu sampai Jumat 3/5 mendatang.

Menurut Suryaman, diperkirakan formasinya dari 30 kecamatan setiap hari bisa selesai rekap suara 12 sampai 13 kecamatan. Ia pun optimis pelaksanaan rapat akan berjalan lancar.

Ditambahkan oleh Suryaman bahwa kalau ada selisih suara, akan diklarifikasi disesuaikan dengan format C 1. “Insya Allah tidak akan ada perubahan,” jelasnya kepada awak media.

Advertisement

Sementara dalam rangka pengamanan rapat pleno, jajaran Polres Subang dipimpin oleh Kapolres AKBP M. Joni mengamankan dalam tiga ring. “Mulai dari gerbang masuk Hotel Fave hingga ruang rekapitulasi penghitungan suara, dan secara teknis pengamanan Polres Subang juga berkoordinasi dengan Kodim 0605 Subang serta pihak KPU Subang,” ungkap Joni.

Kapolres juga mengatakan, dalam rangka pengamanan sesuai dengan SOP anggota yang diterjunkan sebanyak 300 personil yang merupakan gabungan dari Polisi serta Anggota TNI.

Reporter: RICKY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: