Ribuan Nelayan Pantura Tegal Gelar Istighotsah

Suasana istighotsah yang dihadiri ribuan warga di Pelabuhan Kota Tegal Sabtu 16/2/2019 (dok. KM)
Suasana istighotsah yang dihadiri ribuan warga di Pelabuhan Kota Tegal Sabtu 16/2/2019 (dok. KM)

TEGAL (KM) – Ribuan warga Tegal menggelar istighotsah di Pelabuhan Kota Tegal pada Sabtu 16/2 siang, yang dihadiri nelayan dan masyarakat sekitar.

Dzikir yang dipimpin Habib Thohir Alkaff itu dihadiri Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Muhammad Efendi dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono, dengan tujuan agar Pilpres dan Pileg berjalan aman dan lancar.

Kapolda Jateng mengatakan bahwa istighotsah ini bertujuan untuk “lebih merekatkan antara ulama umaro dan masyarakat”, khususnya nelayan di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal serta Kabupaten Brebes.

Advertisement

“Istighotsah dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT agar kondusivitas di Kota Tegal, Kabupaten Tegal serta Kabupaten Brebes selalu terjaga,” ujarnya.

Kapolda menilai, sekarang menjelang pesta demokrasi dan dalam tahapan kampanye, banyak berita hoaks yang beredar di masyarakat. Untuk itu, masyarakat diminta tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Kita harus terus menjalin kesatuan dan persatuan. Beda pendapat dan beda pilihan merupakan hal biasa, yang penting jangan sampai memutus tali silaturahmi,” pungkasnya.

Reporter: Red
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: