Pergantian Danrem Wira Sakti Disambut Meriah oleh Pemprov NTT

Lepas Sambut Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman di Hotel Aston Kupang, Selasa 8/1/2019 (dok. KM)
Lepas Sambut Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman di Hotel Aston Kupang, Selasa 8/1/2019 (dok. KM)

KUPANG (KM) – Acara lepas sambut Danrem 161/Wira Sakti digelar megah dan meriah di Ballroom Hotel Aston Kupang, Selasa 8/1.

Hadir dalam kegiatan ini antara lainnya Gubernur NTT Victor Laiskodat, Wakil Gubernur NTT, unsur Forkopimda NTT, para kepala daerah dan instansi, tokoh masyarakat serta insan pers.

Kasdam IV/Diponegoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, dalam kesan dan pesannya menyampaikan bahwa NTT adalah “kampung halaman” nya.

“Selama menjabat kurang lebih dua tahun, di NTT ini terlalu indah dan mempesona, bahkan saya merasa NTT adalah kampung halaman saya. Masyarakatnya begitu toleran, alamnya indah mempesona,” jelas Teguh.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi NTT dan seluruh komponen masyarakat di NTT yang telah bersama sama kita membangun NTT, dan mohon maaf jika terdapat tutur kata dan tingkah laku yang kurang berkenan, serta mohon doa restu untuk melanjutkan pengabdian sebagai Kasdam IV/Diponegoro,” ungkapnya.

Danrem Wira Sakti yang baru, Brigjen TNI Syaiful Rahman, dalam sambutannya berkesempatan memperkenalkan diri dan mengajak seluruh komponen masyarakat di NTT untuk bersama-sama membangun NTT.

“Mari kita bersama-sama bergandeng tangan membangun NTT sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing untuk menjadikan NTT lebih baik lagi kedepan,” jelas Syaiful.

Sementara itu Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat menyampaikan apresiasinya kepada kedua perwira tinggi TNI itu.

“Selamat datang kepada Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman di Bumi Flobamora, mari kita membangun NTT, lebih mendorong sinergitas antara Korem dan Pemerintah Provinsi yang telah terbina dengan baik selama ini dengan membangun ide gagasan kreatif, kepada Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, kami ucapkan selamat bertugas dan sukses selalu,” ungkap Victor.

Sebelumnya, dilaksanakan Acara penyambutan Danrem 161/Wira Sakti di Banda El Tari Kupang oleh Unsur Forkopimda NTT dengan ditandai pengalungan kain tais dan tarian adat Natoni.

Usai dari bandara El Tari Kupang, dilanjutkan dengan tradisi penyambutan di Makorem 161/Wira Sakti, dilanjutkan dengan Apel Luar Biasa di Lapangan Makorem 161/Wira Sakti, dan acara Tradisi Pelepasan Perwira Korem 161/Wira Sakti dalam hal ini Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Reporter: Dance Henukh
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*