Warga Perantauan dari Mandailing Natal di Bogor Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang

Bantuan Anak Rantau Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Asal Bogor Untuk Musibah Banjir Bandang Di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara (dok. KM)
Bantuan Anak Rantau Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Asal Bogor Untuk Musibah Banjir Bandang Di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara (dok. KM)

BOGOR (KM) – Anak rantau yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, yang tinggal dan menetap di Kota dan Kabupaten Bogor melakukan penggalangan dana yang akan disalurkan kepada korban banjir bandang Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Tergabung dalam beberapa organisasi yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Bogor adalah Forum Hikmah Madina, Majelis Raptama Cempang dan Faras Madina Cibinong, yang bersama-sama membantu saudara-saudara yang terkena musibah di tanah kelahiran mereka.

Ketua Forum Hikmah Madina, Rahmat Rangkuti mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut sudah dimulai beberapa hari setelah kejadian banjir bandang di Desa Muara Saladi.

“Ya bantuan yang diterima oleh beberapa forum anak rantau ini berupa pakaian layak pakai dan ada juga yang berbentuk uang,” ungkapnya kepada awak media, Senin 29/10 pagi.

“Dari berbagai forum ini ada yang menggalang dana dari warung-warung sembako, dan ada juga penggalangannya melalui tempat-tempat pengajian komunitas anak rantau Kabupaten Mandailing Natal,” lanjutnya.

Selaku anak perantau yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal, dirinya mengucapkan terima kasih kepada beberapa forum yang peduli atas musibah yang melanda Desa Muara Saladi itu.

Sementara Pembina Forum Hikmah Madina Iran Gusnan Hasibuan mengatakan bahwa perwakilan dari beberapa forum anak rantau yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal sudah bertolak pada hari Senin 29/10 kemarin.

Kata Iran, perwakilan yang bertolak ke lokasi musibah banjar bandang tersebut antara lain Ketua Forum Hikmah Madina Rahmat Rangkuiti beserta istri, perwakilan dari Majelis Raptama Cempang Ust Sabuddin Rangkuti, serta perwakilan dari Faras Madina Cibinong, Choirur Rasyid.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*