Warga Pasir Gaok Rancabungur Sambut Antusias Lomba-Lomba 17 Agustus

Lomba panjat pinang di desa Pasir Gaok Rt 03 Rw 02 Kelurahan Pasir Gaok Kecamatan Rancabungur (dok. KM)
Lomba panjat pinang di desa Pasir Gaok Rt 03 Rw 02 Kelurahan Pasir Gaok Kecamatan Rancabungur (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menggelar berbagai perlombaan sudah menjadi tradisi yang sangat merakyat dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia di setiap pelosok negeri ini. Salah satunya perlombaan panjat pinang, yang diselenggarakan warga RT03 RW02 Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Minggu 19/08/2018.

“Setiap daerah mempunyai tradisi tersendiri dalam memperingati HUT Republik tercinta ini. Salah satunya lomba panjat pinang di RW 02 Desa Pasir Gaok ini,” ungkap Ketua RT03/02 Rahmat Hidayat kepada awak media.

“Warga sangat antusias dalam lomba ini, persiapan untuk acara ini sudah dirancang dengan matang oleh pemuda-pemudi dan tokoh masyarakat di Desa Pasir Gaok,” tuturnya.

Ketua RT yang akrab disapa Dayat menuturkan, “persiapan mulai dari pembentukan panitia dan pengumpulan dana sangat matang disiapkan oleh anak-anak muda di RW02 ini.”

“Selain itu ada beberapa perlombaan yang dilombakan, yang memang sudah dinantikan warga, seperti lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba masukan pensil ke dalam botol. Acara terselenggara dengan meriah, dan menghibur warga Desa ini,” pungkasnya.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*