Desa Jambeyan, Klaten, Jadi Sasaran KKN Mahasiswa UGM

Keterangan foto: Foto bersama mahasiswa UGM Jogjakarta dengan Lurah Jambeyan, Munawar (batik merah berpeci)
Mahasiswa UGM Yogyakarta dengan Lurah Jambeyan, Munawar (batik merah berpeci)

KLATEN (KM) – Sekitar 24 orang mahasiswa lintas fakultas dari UGM Yogyakarta melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Jambeyan, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, sejak 1 Juli lalu hingga 10 Agustus 2018 mendatang.

Munawar, Kepala Desa Jambeyan, mengatakan, “Selama 40 hari para mahasiswa itu telah banyak sekali melakukan kegiatan, seperti penyuluhan kesehatan, lingkungan dan beberapa ketrampilan yang sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Kehadiran mereka disini sangat banyak membantu tentang kemajuan pembangunan desa,” terangnya.

Selain itu, Munawar mengungkapkan kalau dirinya juga meminta kepada para mahasiswa tersebut untuk merancang pembuatan embung, yaitu semacam bendungan yang nantinya akan dimanfaatkan sebagai sarana irigasi, perikanan, dan pariwisata.

Saat KM menanyakan soal pendanaan dan luas wilayah yang dipergunakan untuk embung tersebut, lebih jauh Munawar mengatakan bahwa biayanya akan diambil dari dana desa serta sumbangan dari pemerintah atau sponsor, sedangkan untuk luas embung kemungkinan akan mencapai sekitar 1,5 hektar.

“Diharapkan proyek embung ini nantinya bisa menjadi bagian dari sumber dana desa,” pungkas Munawar.

Reporter: Isnanto
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*