Danrem Wijayakusuma Pimpin Gowes Bareng Jajaran Korem Keliling Banyumas

KupasMerdeka.com Berita Banyumas
Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana gowes bareng prajurit dan PNS Makorem 071/Wk, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro dan jajaran Korem 071 Wijayakusuma, Jumat (13/7/2018)

BANYUMAS (KM) – Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, gowes bareng prajurit dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, Jumat 13/7/2018.

“Maksud dilaksanakan gowes ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik yang prima guna mendukung pelaksanaan tugas dengan mengelilingi wilayah agar tercipta situasi yang kondusif dan masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat,” papar Danrem.

“Hal ini juga merupakan bagian dari fungsi dan tugas sebagai Aparat Satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan sendi-sendi kehidupan sosial masyarakat dengan dinamika permasalahannya,” katanya.

“Rencana ke depan, kegiatan gowes ini akan berlanjut terus dengan mengunjungi satuan-satuan Jajaran Korem 071/WK,” jelas Danrem.

Gowes bareng yang dilaksanakan sejauh 13 km itu menyusuri jalan protokol dan perkampungan Desa di sekitar Makorem 071/Wk, dengan titik start Makorem 071/Wk menuju Desa Pliken Kembaran, Ledug, Sokaraja, Desa Pekaja Sokaraja kembali ke Makorem.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai sarana dan wahana memupuk dan memperkokoh soliditas dan kebersamaan serta jiwa korsa prajurit dan PNS dan juga sebagai ajang silaturahmi,” pungkas Danrem.

Reporter: Marsono Rh
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*