50 Kader Partai Berkarya Kota Bogor Siap Maju Pileg 2019, Termasuk Tommy Soeharto?

Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto (dok. KM)
Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto (dok. KM)

BOGOR (KM) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor hari ini (4/7) membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) bagi partai politik peserta Pemilu 2019.

Berkenaan dengan dimulainya masa pendaftaran caleg tersebut, parpol besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, yaitu Partai Berkarya, langsung tancap gas.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Bogor Rocky F. Subun mengatakan, “ada 50 kader Partai Berkarya Kota Bogor, pilihannya yang sudah siap mengikuti pesta demokrasi 2019 mendatang,” ungkapnya kepada awak media, Rabu 04/07/2018.

“Ya sudah dari jauh hari kami mempersiapkan kader terbaik kami untuk mengikuti pertarungan Pemilu 2019 nanti. Pilihan kader yang maju pada Pileg 2019 nanti sudah melalui proses yang panjang, semua pilihan adalah yang terbaik dari yang baik,” tambahnya.

Sementara sekretaris Partai Berkarya, Jacky Wijaya, yang mendampingi Rocky secara detail menyampaikan bahwa seluruh persyaratan caleg untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan KPU.

Advertisement

“Kami sudah selesai menjalani seluruh persyaratan yang diperlukan para caleg,  diantaranya adalah data pribadi para caleg, ijazah, SKCK, Surat Keterangan tidak pernah di pidana, tes kesehatan,” terangnya.

Jacky menuturkan, “selain 50 kader untuk merebut kursi di DPRD Kota Bogor, 3 kader juga sudah siap ke DPRD Provinsi dan 3 pucuk pimpinan DPD Kota Bogor, yang maju ke DPR-RI.”

Ketika ditanya kepada sekretaris partai itu, bagaimana dengan dirinya sendiri? Jacky menjawab, “Insya Allah saya ikut bertarung ke DPR-RI dari Dapil Jabar 5, Kabupaten Bogor.”

“Hal ini saya lakukan karena saya juga familiar dengan masyarakat Kabupaten Bogor melalui beberapa ormas, LSM dan komunitas di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

“Tidak menutup kemungkinan Ketua Umum kami, Tommy Soeharto, bisa saja mencalonkan dirinya dari Bogor,” tutupnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*