Ade Yasin Janjikan Program dan Anggaran Khusus Untuk Pembangunan Infrastruktur di Pelosok

Calon Bupati Bogor Ade Yasin mengunjungi Kampung Cimapag RT 02 RW 01, Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari (dok. KM)
Calon Bupati Bogor Ade Yasin mengunjungi Kampung Cimapag RT 02 RW 01, Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Yasin dan Iwan Setiawan (HADIST) berjanji bakal menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayah terpelosok dan berbatasan dengan wilayah daerah Kota atau Kabupaten lain. Pembangunan atau peningkatan jalan dan jembatan di wilayah pelosok ini bertujuan untuk memudahkan warga desa dan kampung terpelosok untuk beraktivitas sekaligus juga dapat menggerakkan perekonomian di wilayah pelosok.

“Saya dan Pak Iwan melihat wilayah di pelosok perlu perhatian lebih, khususnya di bidang infrastruktur. Dan acapkali warga mengadu atau mengeluhkan soal jalan dan jembatan yang rusak bertahun-tahun dan bahkan ada jalan desa di perbatasan yang berbatu dan berlubang sehingga menyulitkan warga yang hendak melakukan berbagai aktivitas. Tentu ini membuat kami prihatin, dan harus ada program dan anggaran khusus,” papar Ade Yasin kepada wartawan di Cibinong, Kamis (12/4/2018).

Selain itu, tambah Ade, pembangunan infrastruktur di wilayah pelosok menjadi penting lantaran dalam setiap kunjungan ke desa atau kampung di pelosok Kabupaten Bogor, terutama yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten/Kota lain, Ade Yasin dan Iwan Setiawan acapkali mendapati jalan desa yang masih berbatu dan jembatan yang rusak bertahun-tahun tanpa pernah diperbaiki oleh Pemkab Bogor.

Misalnya saat Ade Yasin mengunjungi Kampung Cimapag RT 02 RW 01, Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, akhir pekan lalu, masyarakat di sana berharap kepada Ade Yasin agar bisa merealisasikan pembangunan jembatan permanen di desa tersebut jika dirinya terpilih menjadi Bupati Bogor periode 2018-2023 mendatang.

Ina (45) masyarakat Tanjungsari mengatakan, bahwa jembatan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Tanjungsari tersebut, agar secepatnya dibangun. Hal itu untuk memperlancar akses jalan serta memajukan roda perekonomian masyarakat sekitar.

Tambahnya lagi, dengan adanya jembatan diperbaiki, maka kendaraan roda empat pun bisa menjangkau masyarakat dua desa untuk beraktifitas baik kesekolah, bekerja maupun masyarakat yang pergi ke pasar. “Kami tak perlu banyak meminta janji-janji pembangunan kepada Hj. Ade Yasin – H. Iwan Setiawan, khususnya di Kecamatan Tanjungsari, hanya saja jembatan itu sangat warga butuhkan,” ujarnya.

Saat meninjau jembatan, Ade Yasin mengatakan bahwa dirinya siap membantu permintaan masyarakat yang menginginkan jembatan tersebut segera diperbaiki. “Jembatan Cimapag secepatnya harus dibangun, karena banyak dilintasi masyarakat dua desa Tanjungsari. Makanya, saya minta doa dan restunya, apabila saya menjadi Bupati Bogor maka keinginan masyarakat itu akan direalisasikan pembangunannya,” ucapnya.

Reporter: Jamil
Editor: HJA

Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. Ade Yasin Berikan Perhatian Lebih Pada Wilayah Perbatasan

Leave a comment

Your email address will not be published.


*