BPBD Kabupaten Aceh Tamiang Distribusikan Air Bersih di Dua Kecamatan

BPBD Kabupaten Aceh Tamiang mendistribusikan air bersih di Kecamatan Tamiang Hulu, Rabu 21/2 (dok. KM)
BPBD Kabupaten Aceh Tamiang mendistribusikan air bersih di

ACEH TAMIANG (KM) – BPBD Aceh Tamiang kembali mendistribusikan air bersih dalam upaya meringankan beban dari kekeurangan air bersih serta mengantisipasi kekeringan bagi masyarakat di 2 kecamatan, yakni Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu 21/02/2018.

Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Tamiang Syamsul Bahri, saat dihubungi via seluler siang ini mengatakan bahwa saat ini ada beberapa kampung (desa) yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, diantaranya kampung Harum Sari, Kampung Wono Sari dan Kampung Bandar Setia di Kecamatan Tamiang Hulu, sementara Kampung Jambu Rambong di Kecamatan Bandar Pusaka. “Hal ini masih dalam data sementara kampung yang kekurangan air bersih,” terangnya.

Dikatakannya, hari ini Tim BPBD Kabupaten Aceh Tamiang mengerahkan empat unit mobil tangki air bersih serta 20 unit tong air, 1 unit transportasi truk serbaguna dan diperbantukan 13 personil BPBD untuk mendistribusikan air bersih ke masyarakat di Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Bandar Pusaka yang terkena dampak kemarau panjang.

Syamsul juga menambahkan bahwa pihaknya akan menginap selama 2 hari di dua kecamatan tersebut, guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di beberapa kampung yang mengalami kekeringan.

“Pasokan air bersih akan kita lakukan secara berkala sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan,” jelasnya.

Reporter: Andi KM
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*