Keluarga Masitoh: RS Medika Dramaga Tidak ada Sopir Ambulan, “Bodoh dan Tidak Manusiawi”

BOGOR (KM) – Sikap Rumah Sakit Medika Dramaga (RSMD) Bogor yang berbuntut meninggalnya Masitoh, warga Ciherang,  Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, mendapat tanggapan serius dari pihak keluarganya.
“Kami pihak keluarga jelas bukan mempermasalahkan tindakan Dokter dalam melayani bibi saya [Almh. Masitoh],”  jelas Lendi, keponakan Masitoh, saat ditemui kupasmerdeka.com, pada Jumat 08/12/2017.

Lendi menuturkan, “Hal yang bodoh dan tidak manusiawi jika RSMD beralasan tidak ada supir ambulance dalam pelayanan pasien.”

“Kami sekeluarga sudah ikhlas dengan meninggalnya bibi saya, tapi secara pribadi ini menjadi pelajaran yang sangat buruk. Rumah Sakit sekelas RSMD tidak mempunyai supir ambulance dalam melayani pasien yang notabene nya sakit yang cukup parah,” tutur Lendi.

“Saat kejadian saya yang mengurus di rumah sakit, saat dokter RSMD memberikan rujukan untuk segera beralih ke RS lain sekitar pukul 14.00 (01/12/2017) tapi justru tidak adanya persiapan pelayanan untuk memindahkan pasien yaitu jelas ambulance dan segala alat-alat yang terkait penyakit yang diderita pasien,” kata Lendi.

Lendi juga mengatakan, dari pukul 14.00 WIB sampai 15.55 WIB hingga akhirnya bibinya dinyatakan meninggal dunia oleh dokter, RSMD tidak memberikan layanan ambulance, “padahal jelas pihak RS mengatakan kepada saya prosedurnya hanya 30 menit dalam menyiapkan ambulance.” 

“Saya dan keluarga sangat kecewa dengan hal ini, bahkan sampai untuk membawa jenazah ke rumah, RSMD tidak mau menyediakan ambulance dengan alasan yang bodoh, supirnya libur,” tegas Lendi dengan nada tinggi.

“Jika RSMD melayani masyarakat dengan seperti ini lebih baik jangan jadi RS, lebih baik ganti tempat karaoke aja,” ketusnya. 

“Harap ini jadi perhatian buat Pemerintah Daerah dan pihak pihak terkait, dengan pelayanan dan perlakuan RSMD ini, jika tidak ada keberpihakan dengan masyarakat lebih baik tutup saja,”  pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. LSM KPMP Kecam Pelayanan “Tidak Manusiawi” di RS Medika Dramaga – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*