Meriahnya Lomba Mewarnai Anak anak TK Se-Aceh Singkil

ACEH SINGKIL (KM) – Anak-anak dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) di Kabupaten Aceh Singkil mengikuti lomba mewarnai tingkat TK Se-Aceh Singkil yang digelar di Showroom KPM Honda di Rimo, Sabtu (18/11/2017) lomba yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB.
PIC Event PT. Kurnia Putra Mandiri (KPM) Rimo, Miswandi mengatakan, tema yang diambil dalam lomba mewarnai kali ini adalah ‘November Ceria Bersama Adira 2017’. Menurutnya, “ini juga bagian dari tanggung jawab sosial kami untuk masyarakat Aceh Singkil khususnya anak – anak TK yang baru mengenyam dunia pendidikan.”

Wandi juga menjelaskan, “mewarnai merupakan pendidikan dasar bagi anak dalam menambah wawasan sekaligus mengasah motorik agar lebih kreatif, sebab itu, tujuan dari lomba ini agar anak-anak lebih kreatif dalam berkarya.”

Salah satu orangtua saat ditemui oleh KM, Ahmad mengatakan bahwa “acara seperti ini dapat menambah mentalitas anak agar lebih berani.”

Perlombaan dengan peserta anak-anak ini dinilai cukup bagus untuk perkembangan anak.

“Dengan adanya acara seperti ini membuat anak-anak melatih kreativitas dan improvisasi agar imajinasinya main,” ujarnya. Menemani anaknya, Ahmad dengan penuh semangat menunggu dari kejauhan agar sang anak dapat leluasa untuk mewarnai kertas yang diberikan oleh panitia. Menurutnya, dengan tidak ada orangtua yang menunggui anak di sampingnya dapat membuat sang anak melahirkan sebuah karya murni dari dirinya sendiri tidak ada unsur arahan dari orangtua.
Lomba tersebut diikuti sekitar 20 anak dari 5 TK yang diundang, dan hasilnya Juara I diserahkan kepada Raisya Nadia Kaffah dari TK Dharma Wanita Persatuan (DWP), Juara II kepada Syifa Ussaidiyah Zulfi dari TK Aisyiyah, dan Juara III diberikan kepada Tisya Alimira Solin dari TK Ar Raudah, dimana para pemenang diberikan piala, sertifikat dan uang pembinaan. “Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah yang menarik kepada seluruh peserta,” jelas Wandi selaku Panitia Pelaksana.

Sementara itu, salah satu peserta, Raisya yang mewarnai dengan begitu semangatnya meracik komponen warna sehingga kertas yang putih disulapnya menjadi pemandangan yang berwarna indah. “Senang ikut lomba seperti ini,” ujarnya di sela-sela menggambar.

Pantauan kami dilapangan, kegiatan berlangsung cukup meriah, dibarengi dengan kegiatan nyanyi dan foto bersama antara peserta, pendamping dari masing-masing sekolah, orang tua dan juga tim pelaksana.

“Semoga kegiatan seperti ini sering dilakukan supaya anak-anak berani,” harap Nurjannah, salah satu guru pendamping, di akhir acara.

Reporter: Adhifatra AS
Editor: HJA 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*