UMN Tutup Festival Budaya Nusantara

Wakil Rektor UMN Bidang Kemahasiswaan, Ika, saat memberikan plakat kepada kepala Anjungan Provinsi Jambi Amrusyah (dok. KM)
Wakil Rektor UMN Bidang Kemahasiswaan, Ika, saat memberikan plakat kepada kepala Anjungan Provinsi Jambi Amrusyah (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang berada di kawasan BSD Tangerang Jumat 15/9 mengadakan penutupan Festival Budaya Nusantara 2017. Dalam pantauan KM saat acara penutupan Festival tersebut, tidak hanya dipadati oleh civitas mahasiswa UMN saja namun turut pula dihadiri perwakilan dari anjungan provinsi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ikut mewarnai festival tersebut, yakni Provinsi Kalimantan Utara, Lampung, Jambi, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat dan Banten serta para UKM dari SMESCO Jakarta. Masing-masing Provinsi menunjukkan ciri khas baju adat, tarian, alat senjata khasnya, hingga makanan ciri khasnya.

Wakil Rektor UMN Bidang Kemahasiswaan, Ika, saat menutup acara Festival Budaya Nusantara UMN menuturkan, “saya berharap dengan acara ini, para mahasiswa bisa lebih mengenal dan mencintai budaya bangsa yang beragam serta majemuk namun bisa tetap persatuannya dengan kedewasaan, untuk itu saya bersama panitia sangat membutuhkan saran dan kritik membangun agar tahun esok bisa jauh disempurnakan lagi,” papar Ika.

“Dari provinsi yang mengikuti acara ini adalah hanyalah Provinsi Jambi yang mempunyai keunikan khusus yaitu dari batik Jambi, Lacak nya, hingga kayu manisnya. Hingga rektor UMN siap menggunakan lacak Jambi sebagai pengganti topi sambil terus mencintai khas budaya Nusantara,” tutup Ika.

Reporter: Gie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*