Anies Baswedan: “Masyarakat Jakarta Menginginkan Pemimpin Baru”

Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bersama Tim Sukses saat memberikan keterangan pada awak media di DPP Gerindra, Jaksel, Kamis 16/2 (dok. KM)
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bersama Tim Sukses saat memberikan keterangan pada awak media di DPP Gerindra, Jaksel, Kamis 16/2 (dok. KM)

JAKARTA (KM) -Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, beserta tim suksesnya menggelar jumpa pers di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis siang 16/2.

Dalam keterangannya, Anies menilai bahwa hasil penghitungan cepat menunjukkan bahwa masyarakat Jakarta menginginkan seorang gubernur baru. “Saya melihat hasil penghitungan cepat dari berbagai lembaga yang sudah dikeluarkan, mengindikasikan bahwa masyarakat Ibukota itu menginginkan seorang pemimpin baru. Kita bisa lihat bersama dari hasil penghitungan cepat, mayoritas warga Jakarta ingin adanya perubahan dan gubernur baru,” tegas Anis.

Adapun menurut hasil penghitungan real count resmi KPU per Jumat siang 17/2, pasangan petahana Basuki-Djarot unggul dengan 42,96%, Anies-Sandi 40,01%, dan Agus-Sylvi 17,03%. Dengan tidak adanya pasangan yang melebihi 50%, maka Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran, dimana putaran kedua akan mempertemukan pasangan Basuki-Djarot dengan Anies-Sandi.

Anies menambahkan, suara yang diperoleh pihaknya merupakan amanah yang akan diemban ketika terpilih nanti. “Amanah yang kita dapat kemarin itu adalah amanah yang harus kita jaga terus,” terangnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku hasil yang didapat saat ini bukan untuk dijadikan ajang sebuah pesta, karena pertarungan untuk merebut DKI 1 yang sebenarnya baru akan dimulai.

“Kita harus terus bekerja dan jangan cepat puas. Perjuangan yang sebenarnya baru akan dimulai dalam 65 hari ke depan,” pungkasnya. (Gie)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*