Ratusan Warga Tugu Meriahkan Peringatan Maulid di Masjid Al-Muqorrobin

Pengurus Masjid Al-Muqorrobin bersama Lurah Tugu dan penceramah usai acara peringatan Maulid Nabi, Snin 12/12 (Dok. Gie/KM)
Pengurus Masjid Al-Muqorrobin bersama Lurah Tugu dan penceramah usai acara peringatan Maulid Nabi, Snin 12/12 (Dok. Gie/KM)

DEPOK (KM) – Gaung peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi) di kota Depok ini masih bergema dengan  syiar Islam, seperti di Masjid Al-Muqorrobin, perumahan Kompleks Bukit Cengkeh 2, kelurahan Tugu, Cimanggis, Senin 12/12. Acara meriah itu dibuka dengan permainan marawis yang di mainkan oleh grup marawis binaan Masjid Al-Muqorrobin.

Masjid yang memiliki 2 lantai dan dilengkapi oleh ambulance untuk membantu kepentingan seluruh warga RW 13 kelurahan Tugu. Acara dihadiri oleh Lurah Tugu Syaiful Hidayat dihadiri lebih dari 500 jamaah yang terdiri dari kalangan dewasa, remaja dan anak-anak.

Saat memberikan sambutannya, lurah Tugu meminta agar warga meningkatkan sholat secara berjamaah agar diantara warga dengan warga yang lain bisa saling kenal dan juga pengurus RT dan RW dapat mengetahui keluhan warga dari keamanan, pengedaran narkoba serta bahaya teroris. “Plus pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” papar Syaiful.

Dalam paparan tausiah di peringatan maulid ini, Ustadz Syahroni Mardani menjelaskan bahwa “karakteristik orang yang cinta pada Nabi melaksanakan sunnah-sunnahnya dari hal yang terkecil apapun seperti adab bersin dan adab mengantuk, menyapa sesama Muslim degan ucapan Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh, dan lain-lain.”

“Disitulah arti cinta kita pada Nabi. Apalagi jika kita mendengar Nabi dilecehkan,” Tegas Ustadz dari Mampang, Jakarta Selatan itu.

Jamaah dengan antusias mengikuti acara tersebut hingga memadati seluruh bangunan masjid Al-Muqorrobin. (Gie)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*