HIMPAUDI Kecamatanan Jasinga Optimalkan Libur Dengan Kegiatan Pelatihan

Pelatihan peningkatan kompetensi guru PAUD di Jasinga, Senin 26/11 (dok. KM)
Pelatihan peningkatan kompetensi guru PAUD di Jasinga, Senin 26/11 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), HIMPAUDI kecamatan Jasinga mengadakan kegiatan pelatihan kompetensi guru.

Kegiatan yang di laksanakan di GOR PGRI kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, itu dihadiri 140 peserta pendidik dari 50 lembaga PAUD se-kecamatan Jasinga. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir kepala UPT Pendidikan XIX Wilayah Jasinga dan perwakilan HIMPAUDI Kabupaten Bogor, Senin 26/11.

“Dengan mengambil tema Mengembangkan Pribadi Guru yang Berakhlak Mulia, Teladan Bagi Anak Usia Dini dan Masyarakat, mari kita menjunjung tinggi kode Etik Guru,” tutur Dr. Aam Kurnia M.Pd selaku narasumber dari Master Trainer PAUD berbasis Bank Dunia, yang juga merupakan seorang Dosen UIN Bandung.

Jamaludin, ketua HIMPAUDI Jasinga dan juga selaku ketua penyelenggara menambahkan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk mengoptimalkan guru PAUD ketika berada dalam ruangan belajar dengan peserta didik.

“Saya sangat mengapresiasi adanya acara ini, agar pelatihan ini menjadi tolak ukur, karena guru adalah selaku pelayan publik,” tutur H. Endang selaku kepala UPT Pendidikan Kecamatan Jasinga kepada KM. (Herman/TDS)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*