Polres Bogor Berhasil Ciduk Bandar Sabu dan Ekstasi, Ancam Penjara Seumur Hidup

Polres Bogor perlihatkan barang bukti narkoba yang diamankan dari bandar narkoba yang ditangkap, Rabu 31/8 (dok. KM)
Polres Bogor perlihatkan barang bukti narkoba yang diamankan dari bandar narkoba yang ditangkap, Rabu 31/8 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Jajaran unit satuan narkoba Polres Bogor mengamankan 3 pelaku yang diketahui sebagai bandar narkoba lintas batas dengan wilayah operasi Jabodetabek.

Pengamanan ketiga tersangka yang dilakukan unit sat narkoba Polres Bogor bukanlah melalui proses yang mudah, namun melalui serangkaian pengembangan dan penyelidikan setelah tertangkapnya 1 orang berinisial R  dengan kepemilikan 95 gram sabu- sabu.

Penangkapan inisial R dengan kepemilikan 95 gram sabu-sabu selanjutnya mengarah terhadap AW, seorang mahasiswa yang berdomisili di Depok dan dari tangan AW polisi berhasil mengamankan paket ekstasi sebanyak 622 pil.

Sedangkan dari satu pelaku lagi berinisial AF, polisi mengamankan 10 gram sabu-sabu yang sudah siap edar dalam paket-paket plastik kecil sehingga total narkoba dari ketiga pelaku sebanyak 622 pil ekstasi dan 105 gram sabu-sabu.

Menurut Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky, ketiga pelaku adalah target operasi yang sudah lama diincar dengan proses yang panjang.

Advertisement

“Para pelaku, terutama inisial AW adalah pengedar kelas menengah dan cukup meresahkan. Dengan pengembangan ini Polres Bogor, khususnya satuan narkoba, [membuktikan diri] bersungguh-sungguh menuntaskan peredaran narkoba,” ucapnya kepada awak media.

Ia menambahkan jaringan AW dalam peredaran narkoba akan terus dikembangkan hingga diketahui jaringan di atasnya.

” Sudah beberapa nama yang sudah di kantongi untuk jaringan AW sehingga akan di lakukan pengembangan yang optimal,” jelasnya.

Imbuh Dicky juga, para pelaku adalah perusak generasi masyarakat, “silakan untuk di sorot kamera sehingga masyarakat tahu wajah para pelaku.”

“Wajah para Pelaku harus di ketahui publik sehingga muncul rasa malu dan masyarakat tahu,” tuturnya

” Para pelaku di ancam dengan UU Psikotropika pasal 114 dan 119 dengan ancaman pidana 15 tahun penjara dan Seumur hidup,” tutupnya dengan nada tegas. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*