Hari Bumi, Mahasiswa Kampus Sahid Sosialisasikan Pentingnya Peduli Alam

Mahasiswa Kampus Sahid sosialisasikan Hari Bumi pada siswa-siswi SMA di Kabupaten Bogor (dok. KM)
Mahasiswa Kampus Sahid sosialisasikan Hari Bumi pada siswa-siswi SMA di Kabupaten Bogor (dok. KM)

PAMIJAHAN, BOGOR (KM) – Melihat kondisi alam dan bumi yang semakin memperihatinkan, mahasiswa Kampus Sahid di kecamatan Pamijahan menggelar seminar sosialisasi peduli terhadap alam dan  bumi. Turut hadir wakil DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh, Ketua Aktivis Pencinta Alam Pitri, ketua Taman Nasion Gunung Salak Endah Dedi, serta pelajar dari berbagai sekolah di Bogor Barat.

“Acara ini selain sosialisasi akan pentingnya cinta dan peduli terhadap alam dan bumi, kegiatan ini untuk  perayanan hari bumi, karena untuk peringatan hari bumi sendiri itu tanggal  22 April kemarin, dan sekarang tanggal 28 April. Perayaannya bersama para pelajar se-Bogor Barat, untuk mencintai alam dan bumi ini,” Ujar Heri Gunawan, ketua umum mahasiswa Blokar Sahid kepada Kupas Merdeka (28/4).

Di Bogor ini banyak Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), tapi menurut Heri Gunawan, sangat disayangkan Mapala saat ini, saat mendaki gunung hanya mendaki gunung dan berkemah tanpa memperhatikan akan lingkungan di sekitar alam. “Bukan pecinta, tapi mereka hanya meninkmati gunung. Banyak sampah ditinggalkan ketika mereka selesai berkemah,” ujarnya.

Advertisement

Terpisah Nur Fatimah, ketua pelaksana kegiatan acara seminar tersebut mengatakan setelah melakukan seminar sosialisasi terhadap para pelajar se-Bogor barat bagaimana mencintai dan peduli terhadap lingkungan. “Ketika kita mencintai alam maka alam juga akan meberikan dampak positif terhadap kita,” ujarnya.

Nur sapaan akrabnya, mengatakan pada Jumat 29/4 mahasiswa Sahid akan turun gunung kepada sekolah-sekolah yang masih kondisi gersang.

“Jum’at,kita akan menanam pohon di sekolah-sekolah yang masih kondisi gersang, karena di Pamijahan ini 50 persen masih kondisi gersang,” ujarnya.

Dari pantauan Kupas Merdeka, acara sosialisasi yang dilaksanakan di kampus Sahid itu para pelajar membawa pohon dan tanaman serta para pelajar dijelaskan cara memelihara bumi agar lebih lestari. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*